Thursday, August 11, 2011

Pelatihan PBB Siwa/i SMKN 26 untuk memperingati HARI KEMERDEKAAN 17 Agustus 2011



Assalammua'laikum Wr. Wb.

hello teman2 ketemu lagi ya kita :)

malam ini gue mau cerita tentang acara yang ada di sekolah gue menjelang Hari Kemerdekaan nih...

simak terus ya blog gue :) hehe... ya kalo ga disimak si gapapa asal di BACA! oke? hehe





gue adalah siswi baru SMKN 26 Jakarta.. sama halnya dengan temen2 gue mereka juga siswa/i baru di SMKN 26.

gue nd beberapa temen2 gue ada yang kepilih u/ mengibarkan Sang Merah Putih nanti pas Hari Kemerdekaan Indonesia yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2011..

suatu kebanggan bagi gue bisa menjadi salah satu orang beruntung yang terpilih untuk berpartisipasi dalam acara ini. dan suatu kebanggan juga bagi gue bisa dapet kepercayaan dari sekolah nd kakak2 senior gue buat mngibarkan Sang Merah Putih. semoga gue gue dan temen2 gue bisa buat bangga sekolah nd kakak2 senior yang udah banyak ngeluangin waktunya buat ngedidik kita dari dasar. semoga acara 17 Agustuswaktu itu di SMKN 26 di adakan MOPDB untuk siswa/i baru. pastinya gue ikut berpartisipasi disana. MOPDB berjalan 3hari. dan di hari ke3. kita semua di latih PBB oleh kakak2 senior disana. tenyata latihan itu untuk melihat siapa yang memiliki skil untuk ikut berpartisipasi dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. dan di hari itu juga pengumuman siapa yang kepilih, disalah satunya yaitu gue. gue dan siswa/i lain yang kepilih diminta dateng setelah pulang sekolah u/ keesokan harinya. mulai dari situ kita dilatih berbagai hal dari 12 gerakan dasar, langkah2, dsb.
banyak hal baru yang gue dapet disitu, di latihan ini bukan cuma di latih PBB aja, kita juga dilatih banyak hal di antaranya kebersamaan, etika, kekompakan, kedisiplinan, kesabaran, tanggung jawab, fisik, mental, dan masih banyak lagi.
seneng bisa ketemu sama banyak kakak2 senior yang tegas nd baik. mereka selalu sabar ngadepin kita yang sebagian besar males2an buat latihan, yang kabur2an, yang ga bisa2 juga kompak nd masih banyak kekurangan kita. sering banget gue sama temen2 bikin kakak2nya marah, kesel dsb. walau begitu kakak2 senior tetep sabar ngadepin kita.
dari situ gue tau kalo kakak2 cuma ingin yang terbaik buat angkatan kita ini.
dan dari situ juga gue tau kalo kebersamaan ini ga bisa dipisahin dalam satu kelompok. kakak2 selalu bilang "kalian itu satu angkatan, satu tubuh, kebersmaannhya di eratin lagi" dan berbagai kata2 buat nyemangatin kita yang udah mulai lelah latihan, yang udah cape, yang udah lemes karna panas2an. kakak2 selalu tau apa yang harus mereka lakuin buat agar kita paham maksud kakak2 nya.

#selingan
berbagai cerita dan kenangan yang nantinya bakal kita kenang bersama.. semua terajut hari demi hari dengan kelakuan2 nakal anak2 braru di 26..
walau gitu gue bangga bisa jadi bagian dri angkatan ini. walau angkatan ini sumfeh sama sekali kaga kompak *kecewa* tapi gue yakin kita bisa sama2 membangun kekompakan itu :D

oke balik ke cerita kita :)
latihan demi latihan gue lewatin, rasa sebel, kesel gondok gue telen sendiri semata2 karnaa ingin buat kakak2 senior bangga sama gue dan angkatan gue tahun ini.berbgai hal kelakuan kakak2 senior dan kita yang sama2 bikin gondok satu sama lain. tapi, semua itu akan jadi kenangan indah nantinya.

di hari2 latihan kita pernah di kerjain sama sang kakak senior yang jail2. hehe *peace..
jadi gini ceritanya. waktu itu tanggal 25 juli 2011 kelakuan sang kakak berbeda banget sama biasanya walau ga terlalu kelihatan berbeda sebenarnya. mereka marah2in kita terus. kita disuruh turun berkali2, name tag temen2 ada yang di ambil2in. sampe ada yang nangis2 karna name tagnya di ambil ya begitulah kelakuan sayang senior kita hari itu. tapi mungkin karna sang kakak ga mau membuang2 waktu mereka melanjutkan kejailannya keesokan harinya. dan tanggal 26 ini bener2 parah separah2nya deh.. sampe2 si ridho disuruh pulang. yang nangis2 tu bukan satu atau dua orang lagi banyak. apa lagi cewenya. etsss... terkecuali gue ya ;p *tapi beneran gue kaga nangis loh* terus sampe2 kakanya bentak2 parah banget deh,. gue kena tu sama 2 orang senior tk.3 . yang satu minta name tag gue. parah ya kakaknya mana mungkin gue kasih name tag gue. wong dia sendiri yang bilang name tag ini harga diri kita. mana mungkin gue kasih harga diri gue gweelllaaa.. disitu gue debat tuh sama si kakak. yang bikin bete kakaknya masa maksa hahaha... lucu deh kalo inget percakapn gue sama si kakak. wk.. *mengingat2* *cekikikan sendiri* *terjangkit virus gila* jahahahahahahahhhahahahahahahahaha....... kocaaaakkkkkk banget dahhhh ah.. ;p :D nih gue ceritain dikit percakapan gue sama si kakak {"de, boleh minjem name tagnya ga?" "maaf kak ini name tag saya" *nutupin nametag pake tangan* "pinjem doang kok de, eh kamu masih dalam posisi sempurna" *masih baik* "oh iya, maaf kak, ga ah kak ini name tag saya" "yaudah si saya cuma minjem doang nanti saya balikin deh" "ga kak, ini punya saya, besok kakak saya bikinin deh" *gilanya gue keluar* "saya maunya sekarang" "nanti abis latihan saya bikinin deh kak" *sarap gue ya? haha..* "saya ga mau saya maunya punya kamu" "ga bisa kak, udah kak nanti saya bikinin deh beneran" *sumpah berani banget gue ngomong gitu. haha..* "liat tuh temen kamu pada ga make name tag, mendingan itu buat saya" *gue diem* "ih, kamu egois banget si make name tag sendirian. dasar egois" *gue tetep diem* "cepet lepas nametagnya" *mulai garang* *lepas nametag gue, masukin saku rok* "eh ngapain name tgnya di lepas?" "kebersamaan kak" tau darimana kamu kebrsamaan?" *diem* "jawab dong" *diem* ....................... (masih banyak lagi dah gue yakin tu kakak ngefans sama gue mpe mohon2 minta name tag gue hihihi :p) }
pokoknya panjang dah percakapn gue ama tu kakak. yang tau cuma Allah, gue nd tu kakak. wk... *rahasia banget kayanya* udah cape kakaknya minta nametag tu kakak pergi dh. mungkin pikir dia 'ni anak kekeh banget ga mau ngasih nametagnye' hahaha sabar ya kakak..

udeh tu yang onoh pergi. dateng lagi kakak marahin gue sambil bentak -_- hadeh,,, capedeh.. wk.. pas gini ni situasinya aga karuan dah marahin sini marahin situ. yang kedengeran cuma bentakan ama tangisan si cewe2 -_________-"

bbalik ke kakak yang marah2in gue.. kalo yang ini bukan minta name tag nih. die nyuruh gue jemput temen gue balik ke barisn karna di pisahin sama kakak senior lain . dia nyuruh gue nengok liat siapa temen gue yang di pisahin. pas gue nengok eh taunya si ridho. aduh gue bingung banget sumpah.. -_- setelah bujukan2 sang kakak akhirnya gue samperin si ridho. eh sampe sono fenny udah nangis karna ga bisa ngajak ridho balik krna si kakak marah2in. eh ga taunya gue di bentak sumpah iytu bentakan beneran banget kaget gue sumpeh.. kak roni nyuruh gue balik. gue bingung mau balik apa kaga. soalnya temen gue belom balik. setelah dibentak2 lagi akhirnya gue balik sambil ngajak si fenny. udah blablablabla ..... panjang lebar akhirnya semua mulai ke kontrol. kak dinar ngomong di depan "kalian tau ga salah dia apa?(ridho)" ga ada yang jawab "kalo ga tau jangan sok tau" kak dinar bilang gitu -_- "salah dia tu udah parah banget udah fatal, lebih2 fatal dia udah kurang ajar sama seniornya" *sambil nunjuk2 rigo* kalian ga ada yang mau tau salah dia apa?" *hening* "ga ada yang mau tau?" spontan gue nanya "salah dia apa kak" kakaknya serempak jawab "TELAT kamu" beh kicep sumpah gue -_- terus kak dinar bilang dengan nada bentak "SALAH DIA TUH ULANG TAHUN GA BILANG SAMA KAKAK2nya" beh.... jeng jeng jeng jeng... pada terhari seuanya .. kakaknya dalam waktu dua hari bisa bikin kenangan yang ga bisa dilupain banget sama kita terutama ridho. semua pada terharu.. pada nangis makin kejer hahaha *kocak temen2 gue ya* tapi jangan ketawa loh ;p

aaaaaaa.... sumpah dari situ dalem hati gue bilang "gue sayang kakak2 paskibra, gue suka paskibra 26, gue seneng gabung disini, gue seneng ada disini, gue bangga, nd gue mau jadi seseorang yang bisa di banggain sama kalian" bahagia banget deh pokoknya. yang awalnya marah2in kita ga taunya jadi begini. asik banget sumpah..

ya begitulah kakak paskibra di sekolah gue. kebersamaannya gue kasih 100jempol. *ehtapi punya siapa aja ya tu jempol -_---- hahaha
pokokny GUE SAYANG KALIAN DAN PAKIBRA 26 :)
udah ah nanti lagi ceritanya udah panjang banget nih -_-
kapan2 kita lanjutin ya :D
dadadaaaahhhhhh.... :*

1 comment:

  1. wah kak, kejadian ini sama persis kak apa yang saya alami pasikut pengibaran di 26. bedanya di situ kakak and friend yang bentak- bentak kami. Karya tulisnya bagus kak, mengigatkan saya sama kejadiaan yang sangat berkenang itu.

    ReplyDelete